Tentara Negara Indonesia di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, menggelar kegiatan bakti sosial dan kesehatan di Pos TNI AL di Mentok.

"Kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang kami laksanakan hari ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian peringatan Ulang Tahun ke-79 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2024," kata Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval di Mentok, Minggu.

Kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang digelar bersama keluarga besar purnawirawan TNI dan masyarakat tersebut meliputi, penyerahan bantuan bahan pangan pokok, pemeriksaan kesehatan, dan donor darah.

"Selain membangun kebersamaan, kegiatan juga bertujuan memupuk kepedulian para personel terhadap sesama sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan rakyat, sejalan dengan semangat perjuangan TNI yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat," katanya.

Selain bakti sosial dan kesehatan yang digelar hari ini, kata dia, rangkaian kegiatan itu dilakukan beberapa kegiatan lain, seperti perbaikan rehab rumah tidak layak huni, penghijauan lahan kritis, dan penanaman terumbu karang di Pantai Jerangkat Parittiga.

"Mudah-mudahan TNI bersama rakyat semakin solid dan kuat, karena TNI lahir rakyat dan Indonesia bisa merdeka karena perjuangan TNI bersama rakyat," katanya.

Kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang digelar di kampung pesisir tersebut mendapatkan apresiasi positif dari warga setempat dan diharapkan ke depan TNI semakin dekat dengan rakyat dan selalu hadir di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan, banyak juga warga, terutama yang tinggal di Kecamatan Mentok mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Jaya selalu TNI, semoga TNI selalu ada dan menjaga masyarakat," kata warga Mentok, Fauzi.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024