Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan 10 pin emas kepada tokoh  yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian di Pangkalpinang, Sabtu mengatakan, pemberian pin emas kepada para tokoh masyarakat tersebut rutin dilakukan setiap tahun pada hari ulang tahun kota itu.

"Tahun ini kami memberikan sebanyak 10 pin emas kepada tokoh masyakarat berbagai bidang mulai dari agama hingga tokoh yang memberikan kontribusi di bidang olahraga," katanya.

Ia mengatakan, 10 tokoh yang menerima pin emas tersebut yakni KH Usmat Fathan sebagai tokoh agama, Zulkarnain Kadir tokoh sosial kemasyarakatan, Rusli Rahman tokoh pendidikan, dan MB Sujono Aji tokoh pendidikan informal.

Selain itu tokoh lainnya yang menerima pin emas yakni Tarmizi sebagai guru silat, Ibnu Hajar tokoh masyarakat bidang kebudayaan, dan Alfert B tokoh penggagas destinasi sejarah Menumbing Heritage.

"Tokoh lainnya yakni Suhaili Sulaiman tokoh adat dan kebudayaan, Zulfikar tokoh masyarakat pendiri Masjid Sabil Musadi dan Binsar Tambunan tokoh sepak bola," katanya.

Ia berharap dengan adanya penghargaan berupa pin emas tersebut, para tokoh masyarakat ini bisa terus memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016