DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat paripurna istimewa, pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2024-2029 di ruang paripurna gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (24/9).

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi yang memimpin rapat paripurna istimewa tersebut mengatakan setelah melewati proses panjang, 45 anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) periode 2024-2029 secara resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya.

Pengucapan sumpah dan janji 45 anggota DPRD tersebut diambil oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel, H.Suwidya dan disaksikan langsung oleh Penjabat Gubernur Kepulauan Babel, Sugito, Forkompimda, Pj Sekda Babel Fery Afrianto serta tamu undangan lainnya.

Usai pengambilan sumpah dan janji jabatan, rapat paripurna dilanjutkan dengan penunjukan Didit Srigusjaya dari PDI-P sebagai Ketua DPRD Babel sementara dan Edy Iskandar dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua DPRD Babel sementara.

Ketua Sementara DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan pihaknya akan segera bekerja karena proses pelantikan sudah selesai.

"Setelah dilantik jam 2 nanti kita akan rapat Banmus. Besok udah gerak jangan lengah lengah lagi. Pertumbuhan ekonomi Babel 1 persen di Babel karena ekonomi disinilah kita butuh peranan pemikiran DPRD," katanya.

Didit juga mengajak anggota DPRD Babel periode baru ini untuk menjaga kebersamaan, kekompakan serta menghilangkan warna untuk kepentingan rakyat.

"Harapan masyarakat kepada DPRD Babel yang baru ini tinggi jangan main-main nanti dihukum masyarakat. Pekerjaan rumah kedepan sangat sangat besar," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024