Kejuaraan bulu tangkis Riza Herdavid Cup IV yang berlangsung di Gedung Olahraga Angsa Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi ajang pencarian bibit atlet berprestasi di daerah itu.

Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 25-30 September 2024 tersebut diikuti tiga kabupaten kota se-Bangka Belitung dengan total peserta sebanyak 215 peserta.

Riza Herdavid di Toboali, Senin malam mengatakan, antusias peserta pada kejuaraan Riza Herdavid Cup IV tahun 2024 ini sangat luar biasa, yang diikuti peserta dari beberapa kabupaten/kota di Bangka Belitung.

"Tujuan dari kejuaraan ini untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi dan juga untuk meningkatkan antusias masyarakat di Bangka Selatan terhadap olahraga bulutangkis," katanya.

Ia mengatakan, cabang bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki prestasi yang sangat luar biasa dan harus terus ditingkatkan sehingga terus memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi lainnya. 

"Tadi anak-anak yang bertanding di final sudah pernah ikut audisi di Djarum namun gagal, dan masih ada harapan bagi mereka untuk terus berlatih lebih keras lagi kedepannya," ujarnya.

Ketua pelaksana kejuaraan bulu tangkis Riza Herdavid Cup IV Andri Pahrial mengatakan, kejuaraan bulutangkis yang berlangsung dari tanggal 25-30 September 2024 diikuti sebanyak 215 peserta dari tiga kabupaten kota.

"Antusias peserta pada kejuaraan bulu tangkis Riza Herdavid Cup IV ini sangat luar biasa yang diikuti peserta dari Pangkalpinang, Bangka Tengah dan Bangka Selatan," katanya.

Ia mengatakan, kejuaraan bulu tangkis Riza Herdavid ini untuk persiapan kejuaraan provinsi (Kejurprov) yang akan berlangsung pada bulan depan yang diikuti oleh tujuh kabupaten/kota.

"Total hadiah pada kejuaraan bulu tangkis Riza Herdavid Cup IV sebesar Rp20 juta," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024