PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Korem 045 Garuda Jaya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan pelayanan kesehatan gratis di Kota Pangkalpinang guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat kurang mampu di daerah itu.

"Kolaborasi PT Timah dan TNI ini sebagai komitmen kedua institusi untuk terus hadir memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," kata Departement Head Corporate Communication PT Timah, Anggi Siahaan, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah ini dilaksanakan di Rumah Sakit Tk IV Batin Tikal Pangkalpinang, sebagai rangkaian memperingati HUT ke-79 TNI di Kota Beribu Senyuman itu.

"Kegiatan pengobatan gratis ini untuk mendukung program Bakti Kesehatan Korem 045/Garuda Jaya dalam memperingati HUT ke-79 TNI tahun ini," katanya.

Ia menyatakan PT Timah menjalin berkolaborasi yang sinergis dengan TNI dalam memberikan manfaat bagi masyarakat. Kerja sama ini merupakan wujud sinergi antara sektor pertahanan dan dunia industri dalam mendukung pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat.

"Beragam kegiatan yang dilaksanakan PT Timah yang berkolaborasi dengan TNI di antaranya program sosial, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pemulihan lingkungan dan peningkatan infrastruktur masyarakat," katanya.

Ia bangga dapat berkolaborasi dengan TNI untuk bersama-sama membantu masyarakat di wilayah operasional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.

"Ini adalah bukti nyata bahwa kemitraan antara sektor industri dan pertahanan dapat memberikan dampak besar dalam pembangunan sosial," katanya.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah mengatakan pelayanan kesehatan gratis ini untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk berobat, memeriksakan kesehatan maupun sekadar berkonsultasi dengan tim dokter.

"Alhamdulillah, ratusan warga antusias mengikuti dan memanfaatkan layanan kesehatan gratis ini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024