Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meramalkan pemainnya, Vinicius Junior, bakal meraih Ballon d'Or 2024 setelah penyerang asal Brasil itu mencetak hattrick dalam kemenangan 5-2 El Real atas Borussia Dortmund di Liga Champions.

Pada pertandingan yang dimainkan di Santiago Bernabeu pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB itu, Vinicius tampil memukau di babak kedua, setelah Madrid tertinggal 0-2 dari Dortmund di babak pertama.

Ia mencetak tiga gol pada menit ke-62, ke-86, dan ke-90+3, melengkapi dua gol lainnya atas nama Antonio Rudiger pada menit le-60 dan Lucas Vasquez pada menit ke-83.

"Dia akan memenangkan Ballon d'Or," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Meski demikian, kata Ancelotti, Vinicius akan memenangkan Ballond d'Or bukan dari penampilannya melawan Dortmund, melainkan atas penampilannya pada musim lalu yang membawa Los Blancos meraih juara Piala Super Spanyol, Liga Spanyol, dan Liga Champions dengan torehan 24 gol dan 11 asis.

Tidak biasa melihat seorang pemain menjalani babak kedua seperti itu. Aneh rasanya melihatnya sekarang, atau di masa lalu. Dia membawa energi, intensitas, karakter," puji pelatih asal Italia tersebut.

Tapi bukan karena apa yang dia lakukan malam ini, melainkan apa yang dia lakukan sepanjang tahun lalu, dalam membantu kami memenangkan Liga Champions. Tiga gol ini akan membantunya menuju Ballon d'Or berikutnya," tambah dia.

Sementara itu, selain Vinicius, lima pemain Madrid lainnya, Federico Valverde, Antonio Rudiger, Kylian Mbappe, Dani Carvajal, dan Jude Bellingham juga masuk kandidat 30 nominasi Ballon d'Or 2024.

Seremoni Ballon d'Or 2024 rencananya akan digelar di Paris pada akhir pekan ini.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024