Bek kelahiran Australia Mathew Baker memperkuat tim nasional Indonesia U-17 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 kontra Kuwait di Stadion Abdullah Al Khalifa, Kuwait, Rabu malam WIB.

Mathew yang sempat menjadi perbincangan di tanah air karena namanya masuk dalam daftar pemain timnas Australia U-17 pada Juli, mengisi lini belakang Indonesia bersama kapten tim I Putu Apriawan, Daniel Alfrido, dan Fabio Azkairawan.

Dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Rabu, mereka akan bahu membahu membentengi pertahanan Indonesia bersama penjaga gawang Dafa Al Gasemi Setiawarman.

Sementara di tengah ada Evandra Florasta, Nazriel Syahdan dan Muhamad Al Gazani. Di lini depan, pelatih timnas U-17 Indonesia Nova Arianto menurunkan Muhamad Zahabi Gholy, Mochamad Mierza Fijatullah, dan Fadly Alberto Hengga.

Baca juga: Link streaming Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17

Baca juga: Preview Indonesia vs Kuwait: Laga awal untuk matangkan mental Garuda Muda

Berikut susunan pemain kedua tim:

Timnas Indonesia U-17: Dafa Al Gasemi-penjaga gawang, I Putu Apriawan (kiper), Mathew Ryan Baker, Daniel Alfrido, Fabio Azkairawan, Evandra Florasta, Nazriel Syahdan, Muhamad Al Gazani, Muhamad Zahaby Gholy, Mochamad Fijatullah, Fadly Alberto Hengga.

Timnas Kuwait U-17: Ahmad Alshawaf-penjaga gawang, Hamad Alsaeed, Meshal Aldhafeeri, Ayed Alshammari, Laith Alqallaf, Mesfer Aladwani, Abdalrhman Alshuaib (kapten), Abdullah Alaibani, Zainalaabdeen Maarafi, Belal Mubarak, Abdulrahman Alsuwaidi.

Timnas Indonesia berada di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 bersama Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara, di mana seluruh laga berlangsung di Kuwait.

Untuk lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-17 2025, Indonesia harus menjadi juara grup atau menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik kualifikasi.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 diikuti oleh 43 negara anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang dibagi ke dalam 10 grup.

Adapun Piala Asia U-17 2025 akan digelar di Arab Saudi pada 3-20 April 2025 dengan 16 tim peserta. 

Pewarta: Fath Putra Mulya

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024