Koba (Antara Babel) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK se-kabupaten itu.

"Kegiatan ini untuk mencari bibit atlet berprestasi dan sekaligus membentuk sikap mental, spritual, kejujuran, solidaritas dan kejujuran para siswa," kata Kepala Bidang Peningkatkan Mutu pada Disdik Bangka Tengah, Erwin David di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, O2SN khusus tingkat SMK ini juga menjadi ajang pembinaan mental sportifitas, disiplin, menjalin silaturahim, kekompakan dan pembinaan bakat serta minat.

"Kegiatannya digelar selama satu hari, kami tentu berharap siswa bertanding dengan semangat tinggi dan menjunjung tinggi sportifitas," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bekerja sama dengan pihak KONI terutama terkait wasit yang berkompeten atau bersertifikat agar mampu menjadi pengadil yang baik.

"Kami ingin melahirkan atlet yang benar-benar unggul dan layak menyandang gelar juara," ujarnya.

Sementara panitia pelaksana kegiatan, Satria mengatakan kegiatan O2SN diikuti sebanyak 126 orang atlet dari seluruh SMK yang ada di Bangka Tengah yaitu SMK 1 Koba, SMK 2 Koba, SMK 1 Pangkalbaru, SMK 1 Sungaiselan dan SMk 1 Simpangkatis.

Cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu karate, silat, atletik (100 meter, 800 meter, tolak peluru, lempar lembing dan lompat jauh), renang, tenis meja dan bulu tangkis.

Jumlah juri tercatat sebanyak 45 orang. Kegiatan digelar selama satu hari dengan harapan melahirkan atlet berprestasi yang bisa berkiprah di tingkat provinsi dan nasional.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016