Manchester, Inggris (Antara Babel) - Manchester City ditahan imbang 1-1 saat menjamu Everton dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu.

Meski dominan secara statistik pertandingan, dengan 72 persen penguasaan bola dan 18 percobaan tembakan yang delapan di antaranya menemui sasaran, Cityt tetap gagal meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Tim besutan Pep Guardiola itu harus menerima hasil imbang setelah gagal memanfaatkan dua kesempatan tendangan penalti yang mereka peroleh dalam pertandingan tersebut.

Tendangan penalti pertama diperoleh saat David Silva dianggap dijatuhkan oleh Phil Jagielka di area terlarang pada menit 42, namun Kevin De Bruyne yang menjadi algojo gagal memanfaatkan kesempatan tersebut setelah arah tendangannya tertebak dan sukses digagalkan penjaga gawang Maarten Stekelenburg.

Everton yang hanya melepaskan tiga percobaan tembakan, sukses mengkonversikan salah satunya untuk membuka keunggulan pada menit 64 setelah Romelu Lukaku berhasil mengejar umpan kiriman Yannick Bolasie dan menggiringnya ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang menaklukkan penjaga gawang Claudio Bravo.

Menit 70, Jagielka kembali memberikan penalti untuk City setelah jegalan telat terhadap Sergio Aguero, yang baru masuk ke lapangan pada menit 56 menggantikan Kelechi Iheanacho.

Stekelenburg lagi-lagi sukses menggagalkan tendangan penalti setelah menebak dengan benar arah tendangan Aguero.

Upaya City akhirnya membuahkan hasil setelah Guardiola menurunkan Nolito menggantikan Leroy Sane, dan sentuhan pertama mantan pemain Celta Vigo itu pada menit 72 berbuah gol dengan menanduk umpan silang Silva.

Stekelenburg patut menjadi pemain terbaik laga tersebut sebab selain menggagalkan dua tendangan penalti, ia juga sukses mempertahankan kedudukan tetap imbang setelah menghalau tendangan kencang De Bruyne yang hampir memastikan kemenangan City pada menit 82.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Manchester City (3-4-3): Claudio Bravo (PG); Nicolas Otamendi, John Stones, Gael Clichy; Leroy Sane (Nolito), Fernandinho, Ilkay Gundogan (Vincent Kompany), David Silva; Kevin De Bruyne, Kelechi Iheanacho (Sergio Aguero), Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Everton (4-3-3): Maarten Stekelenburg (PG); Seamus Coleman, Phil Jagielka, Ashley Williams, Bryan Oviedo; Tom Cleverly (Ramiro Funes Mori), Gareth Barry, Idrissa Gueye; Yannick Bolasie (Kevin Mirallas), Romelu Lukaku, Gerard Deulofeu (James McCarthy)
Pelatih: Ronald Koeman

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016