Koba (Antara Babel) - Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zul Tery mengatakan anggota Panwascam dan PPL harus lebih berkualitas.

"Kualitas Panwascam dan PPL ini harus lebih baik dari sebelumnya karena mereka adalah gerbang pengawasan Pilgub 2017," ujarnya di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, di antara upaya untuk meningkatkan kualitas Panwascam dan PPL tersebut adalah dengan melaksanakan bimbingan teknis dan rapat kerja serentak.

"Bimtek dan rapat kerja selama ini biasanya dilakukan dalam satu ruangan, namun sekarang digelar di lapangan sehingga mereka langsung dekat dengan objek pengawasan," ujarnya.

Ia mengatakan, pengawas itu memiliki beban kerja tiga kali lipat dibanding penyelenggara lainnya karena bekerja dari awal hingga berakhir Pilgub.

"Mereka bekerja mulai dari proses awal, kemudian pelaksanaan hingga selesai gelaran Pilgub 2017," ujarnya.

Sementara Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Tengah, Yudi mengatakan komunikasi dan koordinasi Panwascam dan PPL harus berjalan dengan baik agar tercipta persepsi yang sama.

"Apalagi sebentar lagi akan digelar kampanye pasangan calon Pilgub, tentu tugas mereka sudah di depan mata dan itu penuh tantangan serta godaan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016