Sukabumi (Antara Babel) - Gempa bumi yang berpusat di Subang, Jawa Barat yang berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) yang terjadi sekitar pukul 07.25 WIB Rabu, (19/10) getarannya terasa hingga Sukabumi.

"Saat getaran gempa saya sedang berada di pasar, walaupun tidak lama tetapi getarannya cukup terasa oleh saya dan beberapa pedagang lainnya yang sedang melayani konsumen," kata salah seorang warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Suhendi di Sukabumi, Rabu.

Tidak hanya di wilayah Kabupaten Sukabumi, gempa Subang tersebut juga dirasakan oleh warga Kota Sukabumi. Seperti warga Kampung Benteng Kidul, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Dina Nurlela mengatakan saat gempa terjadi ia tengah mengasuh anaknya di dalam rumah.

"Walaupun hanya sebentar saya sempat terkejut dan langsung keluar rumah khawatir ada gempa susulan yang kekuatannya lebih besar," katanya.

Sementara, Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana mengatakan pihaknya langsung bersiaga pascagempa yang berpusat di Subang, khawatir dampak dari getarannya menyebabkan kerusakan di Kabupaten Sukabumi.

"Kami belum menerima laporan adanya kerusakan bangunan akibat dampak dari gempa itu, namun petugas sudah saya siagakan antisipasi
   
Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya bmkg.go.id menyebutkan gempa yang berpusat di Subang itu terjadi pada pukul 07:25 WIB, titik magnitudo berlokasi di timur laut Subang dengan kedalaman epicentrum gempa 654 km. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016