Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani meresmikan kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kepulauan Babel, untuk mendukung dan meningkatkan minat investor berinvestasi di provinsi itu.

"Kehadiran Kantor Perwakilan BEI akan memberikan warna tersendiri bagi investasi di provinsi ini," kata Hidayat Arsani usai meresmikan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan BEI ini dapat mendorong pemerintah untuk memperbaiki segala kekurangan perizinan usaha, sehingga akan memudahkan investor untuk menanamkan modalnya membangun daerah ini..

"Investor tidak akan ragu berinvestasi. Pengusaha tambang, karet dan perikanan bisa meningkatkan investasinya, sehingga perekonomian masyarakat akan semakin maju," ujarnya.

Direktur PT. Bursa Efek Indonesia, Alpino Kianjaya mengatakan  BEI Perwakilan ini merupakan kantor perwakilan ke-21 di Indonesia.

"Kami berharap BEI daerah dapat memberi pemahaman yang komprehensif bagi pelaku usaha untuk berinvestasi yang instrumennya dari bursa efek," katanya.

Menurut dia pesatnya pembangunan infrastruktur di daerah ini, dapat memberi dampak positif bagi investor maupun pelaku usaha untuk berinvestasi.

"Kami yakin  tingkat investasi dan pasar saham dapat berjalan dengan baik di daerah yang sedang berkembang ini," harapnya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016