Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan dana santunan untuk warga yang sudah lanjut usia (lansia) sebesar Rp720 juta.

"Tahun ini kami menyediakan dana santunan sebesar Rp720 juta untuk 600 lansia yang tersebar pada seluruh kecamatan di kabupaten ini," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman usai kegiatan penyerahan santunan untuk lansia di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, penyaluran santunan ini masuk ke dalam anggaran bantuan sosial dengan tujuan untuk membantu para lanjut usia yang nonpotensial dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Setiap lansia menerima uang santunan Rp1,2 juta per tahun dan kami mengupayakan bantuan lansia ini terus bergulir setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah," ujarnya.

Ia meminta para lansia tetap memiliki semangat dalam menjalani hidup sehari-hari dan terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta selalu berdoa agar Bangka Tengah menjadi daerah yang damai, tentram dan berkah.

"Santunan ini harus benar-benar disalurkan kepada lansia yang membutuhkan dan kami tentu meminta kepada lansia memanfaatkan uang itu dengan baik," ujarnya.

Erzaldi mengharapkan bantuan itu diberikan pada waktu yang tepat dan dapat meringankan beban hidup para lansia yang belum beruntung secara ekonomi.

"Mudah-mudahan dengan santunan ini membuat mereka senang, bahagia dan tenang dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016