Pangkalpinang (Antara Babel) - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Satria terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bangka Belitung untuk periode 2016-2020 dalam musprov luar biasa pada Sabtu.

Ketua Pengprov Pertina Bangka Belitung, Satria M di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan olahraga tinju amatir di Bangka Belitung.

"Pertama kami akan melakukan penguatan struktur organisasi dan segera melakukan pengukuhan serta pelantikan pengurus terpilih. Setelah itu baru kami akan melaksanakan program-program yang sesuai dengan arahan dari Pertina pusat," katanya.

Ia mengatakan, sebagai ketua terpilih, dirinya akan berusaha sekuat tenaga memajukan olahraga tinju, sehingga harapan orang yang memilihnya untuk memajukan olahraga tersebut tidak kecewa.

"Selanjutnya kami akan fokus dalam perekrutan atlet-atlet tinju baru yang nanti diharapkan dapat mengharumkan nama daerah khususnya babel mulai dari tingkat nasional hingga kanca internasional," ujarnya.

Dikatakannya, untuk target bibit-bibit petinju baru, pihaknya akan merekrut sebanyak-banyaknya. Saat ini untuk bibit baru sudah mulai banyak di Belitung, sehingga pihaknya akan menambah bibit baru di kabupaten lainnya.

"Atlet sementara kita cuma punya dua, karena di sini kita sangat kekurangan sarana dan prasarana bahkan sasana saja kita tidak punya, namun kami akan mengusahakan itu. Sedangkan untuk pelatih sendiri kami akan gunakan pelatih lokal terlebih dahulu," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016