Jakarta (Antara Babel) - Chelsea berhasil menang tipis 1-0 melawan West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-15 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu.

Berkat kemenangan ini The Blues belum tergoyahkan di pucuk klasemen sementara dengan 37 angka dan terpaut tiga poin dari Arsenal di peringkat dua.

Chelsea nyaris membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat sepakan bebas setelah Brunt melakukan pelanggaran terhadap Costa. Bola yang dieksekusi Hazard meluncur deras ke arah gawang tetapi kiper masih sigap mengamankan si kulit bundar.

Enam menit berselang, giliran WBA mengancam gawang Chelsea melalui sepakan Rondon usai mengecoh David Luiz di dalam kotak penalti, sayangnya bola masih melenceng dari sasarannya.

Costa kembali menebar ancaman dengan menyundul keras umpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan, namun bola tandukannya menyamping tipis keluar gawang.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya menit 61, Luiz mengeksekusi tendangan bebas yang diteruskan Hazard ke gawang WBA, tetapi bola sukses ditepis kiper.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-76 melalui gol Diego Costa setelah memanfaatkan kesalahan McAuley yang kemudian melesakkan bola ke sudut kanan gawang. Foster pun tak berdaya menghalau si kulit bundar.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta, demikian Sky Sport.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses, Kante, Matic, Alonso, Pedro, Costa, Hazard

West Bromwich Albion: Foster, Dawson, McAuley, Evans, Nyom, Fletcher, Yacob, Brunt, Morrison, Phillips, Rondon

Pewarta: Try Reza Essra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016