Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi dengan pihak Kementerian Agama membahas persiapan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional.

Plt Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis, mengatakan rapat koordinasi tersebut dihadiri 34 pejabat Kepala Bidang Madrasah dari Kemenag seluruh Indonesia
     
"Bangka Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kegiatan tersebut, maka kami mengundang pejabat Kemenag yang membidangi kegiatan perkemahan tersebut untuk pematangan persiapan," ujarnya.

Ia menjelaskan, Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional akan dilaksanakan pada Mei 2017 yang diikuti lebih dari 3.000 pelajar madrasah dari seluruh Indonesia
    
"Kami tentu mendapat sebuah kehormatan ditunjuk tuan rumah kegiatan perkemahan tersebut dan kami sudah menyediakan berbagai fasilitas pendukung," ujarnya.

Ia mengatakan, ujung tombak kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional adalah Kementerian Agama RI sementara Bangka Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Teknis kegiatan tentu diatur pihak Kemenag dan nanti digabungkan dengan kegiatan yang sudah disusun Pemkab Bangka Tengah," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dalam rangkaian kegiatan perkemahan tersebut pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan bersih pantai sepanjang 40 kilometer.

"Rencananya kegiatan  bersih pantai ini akan memecahkan rekor MURI dan kami sudah berkoordinasi dengan memobilisasi masa untuk kegiatan ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016