Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung akan melibatkan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah itu untuk pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjend Pol Anton Wahono di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan hari ini pihaknya telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang tergabung dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan.

"Rapat tersebut dilaksanakan agar semua elemen duduk bersama untuk turut berpartisipasi dalam mengamankan perayaan natal dan tahun baru," katanya.

Dikatakannya, walaupun kondisi di Babel saat ini sangat kondusif, namun kamtibmas harus tetap dijaga karena daerah yang kondusif lah yang bisa menjadi sasaran para provokator.

"Kita semua tahu kalau suasana kamtibmas di Babel adem ayem, namun dalam kondisi tersebutlah justru yang paling rawan terjadinya konflik apabila tersulut provokasi," katanya.

Ia mengatakan, untuk pengamanan natal dan tahun baru, pihaknya akan melibatkan seluruh personel Polda, kecuali anggota yang merayakan Natal. Pengamanan tersebut akan melibatkan TNI dan element lainnya.

"Kemarin GP ansor juga sudah mendatangi saya dan mengatakan siap berpartisipasi untuk membantu mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017," ujarnya.

Dikatakannya, mengenai jumlah pos pengamanan dan pelayanan yang akan didirikan tergantung dalam pembahasan selanjutnya berapa banyak diperlukannya.

"Untuk pengamanan nantinya jumlah personel dan pos pengamanan tergantung dengan kebutuhan. yang pasti Polda Babel siap mengamankan Natal dan Tahun Baru 2017," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016