Pangkalpinang (Antara Babel) - PT PLN Rayon Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengantisipasi pemadaman listrik saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

"Kami telah memiliki cadangan daya listrik sebesar 20 mega watt untuk mengantisipasi lonjakan pemakaian listrik saat Natal dan Tahun Baru 2017," kata Manajer PLN Rayon Pangkalpinang, Haryani di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan pihaknya akan memberikan pasokan listrik yang berlebih dan menyiagakan genset listrik di gereja-gereja besar untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik saat perayaan Natal.

"Kami telah bekerja sama dengan pengurus gereja untuk melakukan pendataan gereja-gereja mana saja yang merayakan Natal," ujarnya.

Menurut dia selama ini pemadaman listrik saat perayaan Natal dan Tahun Baru bukan dari faktor defisit listrik, melainkan karena terjadi perawatan jaringan yang dilakukan secara mendesak.

"Pelanggan akan diberitahukan sebelumnya melalui media massa maupun media sosial apabila akan terjadi pemadaman listrik saat perayaan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Babel, Agus Yuswanta mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeliharaan mesin pembangkit listrik agar bekerja secara optimal pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Gardu induk dan distribusi listrik telah dilakukan melalui perambasan pohon dan pemeliharaan jaringan guna meminimalisir adanya gangguan pemadaman listrik," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016