Jakarta (Antara Babel) - Sejumlah pertandingan seru dari lanjutan pekan ke-19 Liga Utama Inggris (Premier League) akan menghiasi layar kaca Anda pada malam pergantian tahun 2017.

Setelah sama-sama mereguk kemenangan pada laga Boxing Day (laga setelah Natal), Liverpool dan Manchester City akan saling mengalahkan di Stadion Anfield pada malam nanti.

Liverpool yang duduk di posisi dua klasemen sementara harus mengalahkan Manchester City jika ingin terus membuntuti pemuncak klasemen Chelsea, sekaligus menjaga peluang sebagai penantang gelar juara Liga Inggris musim ini.

Sebaliknya, Manchester City yang duduk di posisi ketiga harus memaksimalkan laga melawan Liverpool untuk memangkas selisih poin karena pada 2017 tenaga pasukan Pep Guardiola akan terkuras di ajang Liga Champions yang tidak diikuti Chelsea dan Liverpool.

Pemuncak klasemen sementara, Chelsea, yang berhasil membukukan rekor klub selalu menang dalam 12 laga akan bertemu tim papan bawah Stoke City.

Chelsea harus memanfaatkan pertarungan antara Liverpool dan Manchester City untuk terus menjauhkan poin dan semakin sulit dikejar oleh dua pesaingnya itu.

Manchester United akan menghadapi tim promosi Middlesbrough. Kemenangan atas The Boro memang tidak akan mengubah posisi MU di peringkat enam, namun akan menekan tim posisi lim Tottenham Hotspur yang akan bertanding pada Minggu (1/1) malam melawan Watford.

Berikut jadwal pertandingan akhir tahun dilansir dari situs resmi Premier League:

Sabtu, 31 Desember 2016 pukul 22.00 WIB:

Burnley vs Sunderland
Chelsea vs Stoke City
Leicester vs  West Ham United
Manchester United vs  Middlesbrough
Southampton vs West Bromwich Albion
Swansea vs Bournemouth

Minggu 1 Januari 2017

Liverpool vs Manchester City (00:30 WIB)
Watford vs Tottenham Hotspur (20:30 WIB)
Arsenal vs Crystal Palace (23:00 WIB)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016