Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tarmizi Saat meminta seluruh pengunjung pantai tetap menjaga kebersihan.

"Saya minta seluruh pengunjung pantai agar tetap menjaga kebersihan, sampah baik organik maupun anorganik hendaknya dibuang ditempat yang disediakan pengelola pantai," katanya di Sungailiat, Minggu.

Ia mengatakan, sampah akibat pengunjung pantai baik pada malam maupun liburan akhir tahun dipastikan volumenya bertambah banyak dibandingkan hari biasa.

"Keindahan dan kebersihan pantai harus tetap dijaganya dan menjadi tanggung jawab bersama, manfaatkan kotak sampah yang sudah disediakan," ujarnya.

Bupati melarang pengunjung mandi di pantai saat kondisi gelombang air laut sedang pasang karena dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jangan memaksa mandi di pantai saat kondisi gelombang air laut sedang pasang, dan minta tolonglah dengan petugas keamanan di pos penjagaan pantai jika mendapati kendala," kata bupati.

Seperti tahun baru sebelumnya kata bupati, objek wisata pantai menjadi tujuan utama masyarakat di daerah ini untuk menikmati liburan akhir tahun.

"Sejumlah pantai mulai dipadati pengunjung mulai dari sore hari sampai dengan besok hari baik yang datang dari masyarakat lokal maupun pengunjung dari luar daerah," katanya.

Objek wisata pantai seperti pantai Matras, pantai Rambak dan sejumlah pantai lainnya menjadi daya tarik terserdiri bagi masyarakat untuk menikmati hari libur akhir tahun atau hari libur lainnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017