Pangkalpinang (Antara) - Plt Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Sopian melantik dan mengukuhkan 746 aparatur sipil negara (ASN) guna mengisi posisi dan jabatan yang telah ditetapkan pemerintah kota.

"Pelantikan dan pengukuhan ini sesuai Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2019. Yang dilantik hari ini merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas," ujar di Pangkalpinang, Selasa.

Dikatakannya, pemerintah kota sangat mendukung perubahan struktural mulai dari tingkat kelurahan sampai eselon. Selain itu pihaknya berharap ASN yang telah ditetapkan posisinya dapat bekerja maksimal.

"Perubahan ini juga dilakukan sebagai bentuk efesiensi anggaran, dimana seperti kita ketahui saat ini pemkot sedang mengalami defisit anggaran," ujarnya.

Ia mengtakan, perubahan tersebut juga sekaligus untuk meremajakan struktural yang ada di lingkungan Pemkot Pangkalpinang yang dirasa sudah cukup lama tidak mengalami pergantian.

"Penyusunan pejabat baru ini bukan dikarenakan adanya kedekatan dengan pimpinan, akan tetapi melalui berbagai pertimbangan dan dedikasi, loyalitas serta disiplin yang tinggi," ujarnya.

Ia mengimbau agar para pejabat dan ASN yang baru saja dilantik dan dikukuhkan dapat bekerja dengan baik sebagai pelayan publik yang profesional.

"Bekerjalah dengan baik, profesional dengan penuh tanggung jawab dengan jabatan yang diemban, karena seperti yang kita ketahui jabatan adalah sebuah amanah," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017