Pangkalpinang (Antara Babel) -  Kantor Pos Indonesia Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap mendistribusikan logistik pemilu kepala daerah yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017.

"Dukungan tersebut terkait pendistribusian logistik pemilu seperti kertas surat suara, kotak TPS dan sebagainya. Kerja sama ini sudah terjalin sejak periode sebelumnya dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak KPUD kota/kabupaten terkait pendistribusian logistik ini," ujar Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang, Muharmansyah, Sabtu.

Ia menambahkan, kerja sama antara Kantor Pos dengan penyelenggara pemilu sudah sejak lama dan berjalan baik sehingga pemilu pada periode sebelumnya berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Sesuai dengan komitmen dan juga pengalaman-pengalaman yang kita lalui dalam membantu tugas KPU mendistribusikan logistik pemilu, maka untuk tahun ini pun kami siap membantu," ujarnya.

Dia menyampaikan, Kantor Pos akan menyediakan beberapa armada yang memadai untuk melakukan pendistribusian logistik ke beberapa daerah.

"Nantinya ada armada khusus untuk pendistribusian sejenis mobil boks dan truk," katanya.

Ia menyebutkan, nantinya logistik disalurkan ke kelurahan, kecamatan bahkan ke desa-desa yang ada di Babel.

"Menjelang pilkada, biasanya kami menambah jumlah armada demi kelancaran penyaluran logistik," katanya.

Selain itu, pihak Kantor Pos juga akan bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan logistik.

Ia berharap pilkada 2017 juga berjalan dengan baik dan sukses seperti periode sebelumnya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017