Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Timah (Persero) Tbk meluncurkan Perkumpulan Oto-Oto Warga Negara Indonesia (Pownis) City Tour guna mendukung industri pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini komitmen kami dalam mendukung pariwisata di daerah ini," kata Dirut PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi pada meluncurkan Pownis City Tour di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan revitalisasi dan peremajaan angkutan Pownis dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pariwisata di Pulau Bangka khususnya di Kota Pangkalpinang karena memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri bagi wisatawan yang berwisata ke objek wisata sejarah, pantai dan lainnya.

"Pagi tadi saya sudah melaporkan peluncuran Pownis ini kepada Meteri Pariwisata dan beliau sangat menyambut baik. Menteri meminta PT Timah memasang logo Wonderful Indonesia di angkutan umum era 1970-an ini," ujarnya.

Menurut dia Pownis dapat dijadikan pemerintah kota sebagai ikon dan ciri khas angkutan pariwisata di daerah ini.

"Orang naik angkutan kota sudah biasa, tetapi kalau naik Pownis itu baru luar biasa," ujarnya.

Ia mengaku sudah pernah mencoba naik Pownis berkeliling Kota Pangkalpinang dan ternyata sangat penyenangkan.

"Sepanjang jalan masyarakat heran melihatnya karena mobil zaman dulu beroperasi kembali," ujarnya.

Ia berharap pelaku wisata dan masyarakat mendukung peluncuran Pownis sehingga bermanfaat bagi pembangunan pariwisata di daerah ini.

"Kami membutuhkan dukungan semua pihak agar operasional mobil angkutan Pownis berjalan dengan baik dan menjadi daya tarik tersendiri dalam menarik kunjungan wisatawan di daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017