Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka Tarmizi Saat meminta seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terus meningkatkan kinerja agar pelayanan masyarakat semakin maksimal.

"Saya minta seluruh pimpinan SKPD berkomitmen untuk bekerja maksimal agar pelayanan masyarakat semakin baik," katanya di Sungailiat, Rabu.

Ia menyebutkan komitmen tersebut juga telah dituangkan dalam bentuk surat perjanjian kinerja dengan salah satu poinnya adalah berisi tekad mencapai target kinerja jangka menengah seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

"Saya merasakan pada tahun 2016 kerja menumpuk di akhir tahun, jadi capek sendiri. Kini hal itu harus diubah, di akhir tahun nanti tidak boleh lebih sibuk lagi," katanya.

Tarmizi mengatakan, setiap SKPD harus menyusun rencana aksi sebagai bentuk komitmen mencapai target yang sudah ditetapkan yang disampaikan kepada bupati paling lambat pekan pertama Februari 2017.

"Setiap SKPD wajib membuat perjanjian kerja dengan masing-masing pejabat eselon sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," ujarnya.

Program di SKPD dibuat agar berdampak langsung kepada masyarakat, termasuk untuk persiapan program tahun 2018, katanya menambahkan.

"Kepercayaan yang diberikan jangan disia-siakan dan harus dijalankan sebaik mungkin," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017