Koba (Antara Babel) - Dua lembaga survei yakni Poltracking dan LSI untuk sementara mengunggulkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 4, Erzaldi Rosman-Abdul Fattah sebagai pemenang Pilkada Kepulauan Bangka Belitung dengan perolehan suara 40 persen lebih.

Erzaldi Rosman yang memantau langsung proses penghitungan sementara suara Pilgub Babel, Rabu, mengaku merasa yakin dirinya bisa memenangi pertarungan politik tersebut kendati baru sebatas hasil sementara dari lembaga survei.

"Kendati baru sebatas hasil sementara, namun saya yakin dan percaya hasil akhirnya nanti tidak jauh beda dengan hasil dari lembaga survei," ujar dia.

Erzaldi yang didampingi istrinya Melati langsung melakukan sujud syukur setelah mengetahui hasil sementara perolehan suaranya mencapai 40 persen lebih.

"Setidaknya hasil survei ini sudah bisa menjadi pedoman, ini kemenangan bersama baik tim dan masyarakat yang sudah memilih," ujarnya.

Namun demikian, Erzaldi minta kepada tim pemenangannnya untuk tetap mengawal proses penghitungan suara sampai keluar hasil pleno di tingkat KPU.

"Perlu dicatat ini adalah hasil sementara, kendati unggul namun harus tetap dikawal. Namun saya yakin tidak jauh berubah antara hitungan lembaga survei dengan hitungan resmi di KPU nanti," ujarnya.

Pilgub Bangka Belitung diikuti empat pasangan calon yaitu pasangan nomor urut 1 Yusron Ihza Mahendra - Yusroni Yazid, nomor urut 2 Rustam Effendi - Irwansyah, pasangan nomor urut 3 Hidayat Arsani - Sukirman dan pasangan nomor urut 4 Erzaldi Rosman - Fattah.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017