Pangkalpinang  (Antara Babel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menunggu ketetapan perolehan suara oleh KPU untuk mengetahui hasil Pilkada 2017 secara pasti.

"Berdasarkan perhitungan model C1 oleh KPU menempatkan Rustam Effendi-Muhammad Irwansyah yang kami usung berada di posisi kedua perolehan sementara," kata Sekretaris DPD PDIP Kepulauan Babel, Adet Mastur di Pangkalpinang, Kamis.

Berdasarkan hasil perhitungan data model C1 di portal KPU Kepulauan Babel pada pukul 15.00 WIB menempatkan Erzaldi Rosman-Fatah Fatah di peringkat pertama dengan perolehan 39,67 persen disusul Rustam Effendi-Muhammad Irwansyah 22,90 persen.

Sedangkan Yusron Ihza-Yusroni Yazid memperoleh suara 18,84 persen dan nomor 3, Hidayat Arsani-Sukirman mendapatkan 18,59 persen.

Menurut dia, PDIP sebagai partai pengusung Rustam Effendi-Muhammad Irwansyah pada Pilkada 2017 masih menunggu penetapan perolehan suara oleh KPU Babel untuk mengetahui hasil Pilkada 2017 secara pasti.

"Saya menilai PDIP siap menerima apapun hasil dari penetapan perolehan suara oleh KPU Babel asalkan prosesnya tidak terjadi tindak kecurangan," katanya.

Ia mengatakan, belum menemukan indikasi pelanggaran saat proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang telah dilaksanakan pada Rabu (15/2).

"Kami belum menerima laporan dari tim yang terjun di lapangan seperti saksi-saksi di TPS mengenai indikasi pelanggaran yang dilakukan saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS," ujarnya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017