Koba (Antara Babel) - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Anton Wahono menyatakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di daerah itu berjalan kondusif.

"Sejauh ini berjalan cukup kondusif, ini berkat dukungan semua pihak termasuk masyarakat yang cinta damai," ujarnya saat melakukan pemantauan situasi di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, pemantauan dilakukan di setiap kabupaten untuk memastikan proses penghitungan suara pilgub berjalan aman dan kondusif.

"Termasuk di Bangka Tengah, sejauh ini berjalan kondusif dan ini patut diapresiasi masyarakat yang sudah cerdas menyikapi proses politik dalam pesta demokrasi," ujarnya.

Ia juga menyatakan hingga kini tidak ada terjadi konflik di masyarakat karena berbeda pilihan dalam pesta demokrasi karena masyarakat daerah itu cinta damai.

"Masyarakat Babel cinta damai, mereka saling menghormati dan menjaga persatuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing," ujarnya.

Ia juga meminta kepada pasangan calon yang menang dalam pilkada nanti jangan terlalu beruforia dengan menunjukkan sikap berlebihan terhadap keberhasilan tersebut.

"Lebih baik bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT atas keberhasilan itu sehingga menunjukkan situasi yang sejuk dan damai," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017