Berlin (Antara Babel)- Robert Lewandowski mengemas dua gol pada babak pertama ketika juara bertahan Bayern Munich menundukkan Schalke 04 dengan skor 3-0 pada Rabu, untuk mencapai semifinal Piala Jerman.

Pemain Polandia itu, yang mengukir trigol saat mereka berpesta gol 8-0 atas Hamburg SV pekan lalu, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketiga ketika Franck Ribery mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan sepakan cungkil melewati sang kiper, lapor Reuters.

Tandukan Thiago Alcantara mengubah skor menjadi 2-0 sebelum Lewandowski kembali mengemas gol.

Ribery, yang kembali masuk tim setelah empat pekan absen karena cedera, mengirim umpan tarik dan sang penyerang menyambarnya dari tepi kotak penalti pada menit ke-29.

Bayern mengendurkan tekanan setelah turun minum namun kartu kuning kedua yang diterima bek Holger Badstuber, pemain pinjaman di Schalke dari Bayern sampai akhir musim, melengkapi malam yang berat bagi tim tamu.

Borussia Moenchengladbach lebih dulu mengamankan tiket semifinal mereka setelah mengemas dua gol dari titik penalti untuk menang 2-1 atas Hamburg SV.

Pertandingan perempat final Borussia Dortmund di markas tim strata ketiga Sportfreunde Lotte pada Selasa dibatalkan menyusul turunnya salju yang lebat sebelum pertandingan, dan akan dilangsungkan pada 14 Maret.

Eintracht Franfurt juga memastikan lajunya ke empat besar untuk pertama kalinya dalam satu dekade menyusul kemenangan 1-0 atas Arminia Bielefield pada Selasa.

Pewarta:

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017