Barcelona (Antara Babel) - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku terkejut dengan penyataan Luis Enrique yang siap mengundurkan diri dari kubu Nou Camp di akhir musim kompetisi.

Rakitic bahkan mengutarakan dirinya bersama dengan rekan-rekan satu tim "tidak mampu berkata apapun" mengenai keputusan pelatih berusia 46 tahun itu menyusul kekalahan 0-4 Barcelona dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

Enrique mengonfirmasi pengunduran diri setelah Barcelona menekuk Sporting Gijon dengan skor telak 6-1 di ajang La Liga.

"Luis Enrique berkata dalam kesempatan pertama," kata Rakitic kepada para wartawan. "Ia datang dan hadir di ruang ganti dan berkata bahwa ia akan mengundurkan diri dari tim."

"Kami semua terkejut. Kami tidak tahu apapun. Saya tidak menyangka keputusan itu dia utarakan. Saya mengira ia bakal terus berada bersama kami."

"Kami ingin mengakhiri musim ini dengan meraih sukses, dan bukan tidak mungkin kami berusaha meraih gelar. Ia telah memberi segalanya dan ia senang dengan keputusan yang dia ambil."

Manajer Sevilla Jorge Sampaoli menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisi Enrique, sementara manajer Eveton Ronald Koeman juga berpeluang.

Sementara itu, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyebut bahwa Barcelona bakal mendapat "super coach" yang akan diumumkan pada 1 Juli 2017.

"Musim panas ini, kami akan memperoleh super coach," katanya kepada Barca TV.

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017