Jakarta (Antara Babel) - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bertemu dengan sejumlah tokoh lintas agama, yang merupakan satu rangkaian dalam kunjungan kenegaraannya di Jakarta, Jumat.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama Matsuki mengatakan hadir dalam pertemuan tertutup antara lain perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), perguruan tinggi Islam dan organisasi masyarakat (ormas), PGI, dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

"Sejumlah tokoh seperti Alwi Shihab, Din Syamsuddin, Azyumardi Azra, Komaruddin Hidayat, Yudi Latif, Yenny Wahid dan pengurus KWI, PGI, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PDHI) Hindu, Matakin Konghucu dan Walubi Budha ikut hadir," katanya menambahkan.

Pada Kamis (2/3), Raja Salman telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh Islam, antara lain Ketua Umum Majelis Umum Indonesia (MUI) Maruf Amin yang juga mewakili organisasi masyarakat (ormas) Nahdlatul Ulama, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yunahar Ilyas yang mewakili Muhammadiyah, dan ulama asal Pekalongan Habib Luthfi.

Pewarta: Desca Lidya Natalia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017