Jakarta (Antara Babel) - Tottenham Hotspur menang tipis 3-2 atas Everton dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-27 di Stadion White Hart Lane, London, Minggu.

Kemenangan ini tak mengubah kedudukan Tottenham di posisi dua klasemen sementara dengan 56 poin, terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen Chelsea yang belum memainkan laga ke-27, sementara Everton juga tak bergeser dari peringkat tujuh dengan 44 poin.

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat aksi Harry Kane yang melesakkan tendangan keras dari jarak 25 kaki. Bola yang meluncur deras ke sudut kanan gawang pun gagal dijangkau oleh kiper.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan keras jarak jauh Wanyama yang menghantam tiang gawang Everton pada menit ke-28.

Kane memperbesar keunggulan Tottenham di babak kedua, tepatnya menit ke-56. Berawal dari kesalahan Schneiderlin yang berhasil dimanfaatkan Alli, bol kemudian diopernya kepada Kane untuk dituntaskan menjadi gol.

Everton memperkecil ketertinggalan pada menit 81 lewat aksi Lukaku yang menggiring bola secara individu ke dalam kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan Vertonghen. Lukaku dengan cekatan menaklukkan kiper untuk menggetarkan gawang Tottenham.

Kane mendapat kesempatan untuk mengembalikan keunggulan dua gol Tottenham pada menit ke-83, namun sepakannya gagal menaklukkan penjaga gawang.

Tottenham memperlebar keunggulan pada masa injury time lewat sepakan Alli yang memaksimalkan operan cantik Winks. Alli pun sukses memperdaya kiper setelah berlari melewati Schneiderlin dan Baines.

Everton membalas semenit berselang lewat tendangan bebas Valencia yang melengkung dan berhasil melewati Lloris. Namun gol ini terlalu telat bagi Everton untuk membangun asa bangkit dari kekalahan.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. 3-2 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris, Dier, Alderweireld, Vertonghen, Walker, Wanyama, Dembele (Winks), Davies, Eriksen (Sissoko0, Alli, Kane (Janssen).

Everton: Robles, Coleman, Ashley Williams, Funes Mori, Baines, Gana (Valencia), Schneiderlin, Barry (McCarthy), Barkley, Lukaku, Davies (Mirallas).

Pewarta: Try Reza Essra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017