Pangkalpinang (Antara Babel) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kepulauan Bangka Belitung menggelar temu kangen dengan seluruh senior pengurus KNPI di wilayah itu.

Ketua DPD KNPI Bangka Belitung, Bambang Patijaya di Pangkalpinang, Senin, mengatakan acara temu kangen senior ini diselenggarakan sebelum KNPI melaksanakan musyawarah daerah.

"Kami ingin mendengar cerita-cerita nostalgia tentang rekam jejak para senior KNPI ini pada zamannya, bagaimana mereka membawa perubahan demi perubahan di Bangka Belitung," ujarnya.

Dikatakannya, sambutan para senior KNPI terhadap acara temu kangen ini sangat besar, di mana hingga kini banyak yang ingin hadir dan sudah memastikan diri hadir.

"Pada acara ini DPD KNPI Babel juga akan memberikan anugerah 'Lifetime Achievement Award' kepada para senior KNPI generasi pertama di Bangka Belitung," katanya.  

Ia menyebutkan, penghargaan tersebut akan diberikan kepada Romadi Hamid, Usman Zuhri, Marbawi Syakban, Zulkarnain Karim, Helmy AS dan Farid Effendi. Mereka tercatat telah aktif berorganisasi di KNPI pasca-Deklarasi Pemuda Indonesia 23 Juli 1973 yang menjadi landasan terbentuknya KNPI.

"Penghargaan dalam katagori berbeda akan diberikan juga kepada beberapa senior KNPI lainnya, atas perhatian dan kepeduliannya kepada pemuda di Babel," ujarnya.

Acara yang bertema "Rekam Jejak Eksistensi KNPI Bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung" itu akan dilangsungkan di Mahligai Serumpun Sebalai, Kompleks Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada 8 Maret 2017.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017