Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyalurkan Rp3,5 miliar untuk meningkatkan kualitas lingkungan pemukiman warga Desa Kurau Kabupaten Bangka Tengah.

"Mudah-mudahan bulan depan dana untuk pembangunan infrastruktur di Desa Kurau sudah dapat direalisasikan," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kepulauan Babel Noviar Ishak di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan dana bantuan Rp3,5 miliar tersebut berasal dari APBN untuk mengentaskan wilayah pesisir kumuh dan mendorong kualitas kesehatan serta kesejahteraan warga di daerah itu.

"Saat ini kami sedang menyusun juknis  bentuk kegiatan penyaluran bantuan kepada warga," ujarnya.

Ia mengatakan bantuan yang akan disalurkan kepada warga tidak berupa uang tunai, tetapi dalam bentuk kegiatan, misalnya pembangunan jalan, drainase, sarana air bersih, rumah layak huni dan kegiatan perbaikan lingkungan lainnya.

"Kami sudah membentuk tim teknis kegiatan dan besok mereka akan turun ke lapangan," ujarnya.

Menurut dia tim teknis ini akan melakukan pemantauan dan kajian, agar bantuan yang akan disalurkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga dalam meningkatkan kualitas lingkungannya.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, lingkungan warga Desa Kurau semakin baik, tidak lagi kesulitan air bersih dan angka kesakitan warga dapat ditekan," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017