Pangkalpinang (Antara Babel) -  Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anton Wahono memberikan aprersiasi kepada para Operator Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) dan "Quick Wins" terkait dengan hasil penilaian 100 hari tahap pertama dari Mabes Polri.

"Pemberian penghargaan ini dilakukan karena hasil penilaian 100 hari Tahap pertama Polda Kep Babel sebagai Polda dengan peringkat terbaik se Indonesia dalam melaksanakan program Promoter," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Ia berharap agar pada tahap ke-2 saat evaluasi penilaian dari Tim Mabes Polri, seluruh operator Promoter dan "Quick Wins" Polda Babel tetap semangat dan harus mempertahankan predikat yang telah disandang pada tahap 1 sebagai Polda dengan predikat terbaik se Indonesia dalam melaksanakan Program Promoter.

"Karena pada dasarnya mempertahankan itu lebih sulit daripada mencapainya. Kita sudah membuktikan bahwa jika kita bekerja dengan baik secara maksimal, maka kita bisa memperoleh predikat terbaik se Indonesia," ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Kepulauan Babel, AKBP Abdul Mun¿im mengatakan ada lima polda dengan peringkat terbaik yakni peringkat pertama Polda Kep Bangka Belitung, kedua Polda Maluku Utara, ketiga Polda Riau, keempat Polda Jambi dan kelima Polda Sulawesi Selatan.

"Program ini setiap 100 hari sekali dilakukan evaluasi oleh Tim Mabes Polri yang turun langsung melakukan penilaian. Jadi setiap 100 hari akan ada penilaian dan dikeluarkan kembali peringkat polda terbaik untuk program promoter Kapolri," katanya.

Ia mengatakan, ada 10 program prioritas Kapolri Promoter di antaranya Pemantapan reformasi internal Polri, Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi, Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan, Penegakan hukum yang lebih propesional.

"Sepuluh program ini telah dijalankan dengan baik oleh jajaran Polda Kep Bangka Belitung. Untuk itu, kedepannya hal tersebut akan terus dipertahankan agar Polda Babel tetap menjadi yang terbaik se Indonesia," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017