Sungailiat (Antara Babel) -  Dewan Pengurus Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan minimal 50 persen suara pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang di tiga wilayah provinsi itu.

"Target minimal 50 persen suara pada Pilkada 2018 mendatang, merupakan hasil kesepakatan bersama pada musyawarah kerja wilayah DPW Partai Nasdem pada 16 Maret 2017 lalu," kata Wakil Ketua I Bidang Pememang Pemilu Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung, Agung Setiawan di Sungailiat, Sabtu.

Selain hasil musyarawah, kata dia, ketetapan target 50 persen suara adalah penyesuaian dari ketetapkan pengurus pusat partai Nasdem yang mencanangkan kekompakan untuk mencapai target dari tingkat wilayah, daerah serta kecamatan dan ranting.

"Saya mengakui partai Nasdem di wilayah Provinsi Bangka Belitung adalah partai baru dengan kemampuan elektabilitas baru mencapai sebanyak 3,8 persen," ujarnya.    

Meskipun masih tergolong kecil angka elektabilitasnya, pihaknya optimis dengan kekuatan kekompakan ditubuh partai, elektabilitas akan meningkat mencapai enam persen.

"Partai Nasdem merupakan partai yang aktif dari partai lainnya, mulai dari keberadaan sekertariat, pengurus dari tingkat DPW, DPD serta kecamatan dan ranting sudah terbentuk, di setiap daerah dan para pengurus partai," kata Agung Setiawan.

Dia mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran dan penjaringan dan membuka pendaftaran calon legeslatif 2019, dan ditutup tanggal 17April 2017 nanti, penjaringan ini dilakukan lebih dahulu untuk mendapatkan kader-kader yang potensial, mampu bekerja untuk mensejahterakan masyarakat.

"Partai Nasdem mempersiapkan kadernya untuk mengikuti Pilkada 2018 di tiga daerah yakni,  Kota Madya Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017