Muntok (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) agar mampu membantu upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Kami berharap melalui pelatihan standar kompetensi jabatan selama beberapa hari para ASN semakin sadar dan paham akan fungsi dan tugasnya sebagai pelayan masyarakat," kata Bupati Bangka Barat, Parhan Ali di Muntok, Senin.

Bupati mengatakan ASN sebagai sumber daya manusia di pemerintahan memiliki posisi strategis dalam penyelenggaraan pembangunan di daerah yang harus dikelola secara objektif.

"Objektivitas pengelolaan harus sesuai dengan asas, prinsip, nilai dasar, kode etik, dan kode perilaku ASN sebagaimana yang diamanatkan undang-undang," katanya.

Melalui pendidikan dan pelatihan yang digelar mulai 3 hingga 8 April 2017,diharapkan para ASN yang menjadi peserta dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan di setiap organisasi perangkat daerah untuk menyusun standar kompentensi jabatan sesuai dengan standar minimal.

Dia menambahkan, meningkatnya kompetensi ASN akan mendukung kegiatan pemetaan, analisis dan evaluasi jabatan berjalan secara obyektif dan bersinergi sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik.

Diklat yang diikuti puluhan ASN di lingkungan Pemkab Bangka Barat digelar di Gedung Diklat Pemkab setempat dan dibuka secara resmi oleh Parhan Ali.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017