Jakarta (Antara Babel) - Lazio melenggang ke final Piala Italia (Coppa Italia) setelah menyingkirkan AS Roma dengan skor agregat 4-3 pada laga semifinal di Stadion Olimpico Roma, Rabu waktu Indonesia.

AS Roma memang berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-2 di leg kedua, namun skor itu tidak cukup untuk menghentikan Lazio yang unggul agregat 4-3 berkat kemenangan 2-0 di leg pertama.

Lazio pun tinggal menunggu laga antara Juventus melawan Napoli yang digelar besok. Pemenang laga itu yang akan menjadi lawan Lazio di putaran final Coppa Italia akhir musim ini.

Pada jalannya laga, AS Roma tertinggal 0-1 saat Lazio mencetak gol dari upaya Sergej Milinkovic-Savic saat pertandingan berumur 37 menit. Namun penyerang asal Prancis, Stephan El Shaarawy, menyamakan kedudukan 1-1 saat pertandingan memasuki menit 44.

Penyerang Lazio dan Timnas Italia, Ciro Immobile, menambah keunggulan tim Elang ibukota menjadi 2-1 pada menit 56 setelah mendapatkan umpan Milinkovic-Savic pada menit 56.

AS Roma yang tidak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri mencoba mengejar ketertinggalan lewat gol yang dicetak penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, pada menit 66. 

Pasukan Luciano Spaletti itu berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 pada menit 90 lagi-lagi berkat gol Mohamed Salah. Namun skor 3-2 (agregat 4-3 untuk kemenangan Lazio) bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Roma:
 Alisson; Rudiger, Manolas, Juan Jesus, Emerson; Paredes, Strootman; Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko
Cadangan: Szcczesny, Lobont, Fazio, Vermaelen, Bruno Peres, Mario Rui, De Rossi, Gerson, Grenier, Totti, Perotti

Lazio: Strakosha; Bastos, De Vrij, Wallace; Basta, Milinkovic-Savic, Biglia, Lulic, Lukaku; Felipe Anderson; Immobile
Cadangan: Vargic, Adamonis, Radu, Hoedt, Patric, Murgia, Crecco, Lombardi, Luis Alberto, Djordjevic, Rossi, Keita, Tounkara

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017