Koba (Antara Babel) - Sebanyak 80 anak di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti sunat massal yang diselenggarakan Pemerintah Desa Perlang.

"Kegiatan sunat massal ini merupakan aspirasi masyarakat, kami mewujudkan aspirasi tersebut terutama anak dari keluarga kurang mampu," kata Sekretaris Desa Perlang, Roni Basaroni di Perlang, Kamis.

Ia menjelaskan, kegiatan sunat massal tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di desa tersebut dalam rangka membantu masyarakat.

"Sunat masal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial, selain sunat massal juga ada beberapa kegiatan lainnya di antaranya pembagian sembako gratis dan pengobatan gratis," ujarnya.

Ia mengatakan, pemberian sembako dan pengobatan gratis diutamakan untuk masyarakat yang sudah lanjut usia di desa tersebut untuk meringankan beban hidup mereka.

"Tentu kami mengharapkan apa yang kami selenggarakan ini memberi arti bagi masyarakat, setidaknya warga kami merasa terbantu dengan kegiatan bakti sosial ini," ujarnya.

Ia mengatakan, hingga sekarang masih banyak masyarakat Desa Perlang yang membutuhkan bantuan dan dukungan dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Kami selaku aparatur desa tentu tidak tinggal diam, apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat tentu kami sikapi dengan baik," ujarnya

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017