Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan proses lelang jabatan untuk mengisi posisi kepala dinas pada empat organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman di Koba, Jumat, mengatakan proses lelang jabatan saat ini sedang berlangsung dan terbuka untuk umum atau memberi kesempatan kepada pejabat dari luar Bangka Tengah.

"Ini lelang terbuka, mereka yang dianggap patut dan layak yang akan menempati jabatan kepala dinas di empat OPD tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan empat OPD yang dimaksud adalah Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Pertanian dan DPPKAD yang saat ini jabatan kepala organisasi untuk empat OPD tersebut masih kosong.

"Saat ini dari Bangka Tengah sendiri tercatat sebanyak 15 pejabat yang sudah mendaftar, belum termasuk pejabat dari luar daerah," katanya.

Erzaldi menjamin proses lelang jabatan tersebut dilakukan secara murni dan profesional karena diserahkan kepada tim yang akan menilainya.

"Ini proses dilakukan sesuai aturan, bukan hanya sebatas formalitas saja tetapi benar-benar diseleksi siapa yang patut menempati jabatan pada empat OPD tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan pejabat yang menempati empat OPD itu benar-benar layak dan mampu menjalankan tugas sebagai pejabat negara serta mampu menjalankan program pemerintah daerah yang sudah disusun.

"Melalui lelang jabatan ini maka pejabat yang lulus proses lelang kami anggap sudah memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017