Koba (Antara Babel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sugianto mengatakan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran guna mengajak dan menumbuhkan rasa kecintaan umat Islam terhadap Al Quran.

"Kegiatan ini harus dimaknai lebih dalam lagi, tidak hanya sekadar seleksi untuk mencari peserta terbaik tetapi lebih dari itu adalah untuk menumbuhkan kencintaan umat terhadap Al Quran," katanya di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, semakin banyak umat Islam mengumandangkan ayat suci Al Quran maka semakin kuat syiar agama Islam di daerah itu.

"Maka dari itu umat Islam harus membudayakan membaca Al Quran dalam kehidupan sehari-hari sebagai pedoman dan penolong di alam akhirat nanti," ujarnya.

Ia mengharapkan Al Quran tidak hanya sekadar dibaca dengan irama yang merdu tetapi harus mampu mengartikannnya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Ke depan harus mampu melahirkan generasi yang qurani, generasi yang gemar membaca dan memaknai isi Al Quran," ujarnya.

Pemerintah daerah, kata dia, terus mengajak masyarakat agar gemar membaca Al Quran melalui program magrib mengaji.

"Program ini sudah berjalan sejak lama, menjadikan masjid sebagai pusat mempelajari dan memaknai kandungan Al Quran," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017