Koba (Antara Babel) - Kafilah dari Kecamatan Koba berhasil meraih juara umum dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Koba, 19-21 April 2017.

"Kafilah yang berhasil menjadi juara umum jangan pernah berpuas diri, tetapi tetap meningkatkan kemampuan untuk mengikuti STQ tingkat provinsi yang akan diselenggarakan Mei 2017," kata Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah, Sugianto usai acara penutupan STQ tingkat kabupaten, Jumat (21/4) malam.

Kecamatan Koba berhasil meraih juara umum karena praktis semua kafilah dari berbagai kategori berhasil meraih juara, kemudian disusul Kecamatan Lubuk Besar, Simpangkatis, Namang, Pangkalanbaru dan Sungaiselan.

Sugianto mengatakan, STQ tersebut dalam rangka mencari qori dan qoriah yang akan mewakili Bangka Tengah untuk mengikuti STQ tingkat provinsi.

"Pemenang STQ tingkat kabupaten itu akan mengikuti pembinaan lanjutan, ditingkatkan lagi kemampuannnya guna menghadapi STQ tingkat provinsi," katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan STQ ini momentum untuk mendidik generasi muda Islam di Bangka Tengah yang cinta Al Quran dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"STQ ini merupakan bagian dari program pengembangan sektor keagamaan dan untuk diketahui bahwa ini sangat pundamental serta memiliki pengaruh besar terhadap pembangunan di berbagai sektor," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017