Purwakarta (Antara Babel) - Presiden Joko Widodo memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Kampung  Cipulus, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa.

Presiden Jokowi yang mengenakan sarung, baju koko putih dibalut jas hitam serta peci hitam tiba di kompleks pondok pesantren sekitar pukul 14.10 WIB.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi antara lain Mensesneg Pratikno, Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Selain peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad, di tempat yang sama juga digelar acara Istighosah Akbar dan dialog kebangsaan dengan Forum Silahturahim Guru Ngaji (FSGN) di Ponpes Al-Hikamus Salafiyah Kampung Cipulus Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Sebelumnya Sekretaris FSGN Indonesia, Gus Munawar mengatakan sesampai di kompleks ponpes, Presiden akan bersilaturahmi dengan pengurus FSGN Indonesia di Aula Al-Husna Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus.

Sekitar pukul 15.30 WIB atau usai Shalat Ashar,  Presiden Jokowi akan mengikuti rangkaian peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW bersama para kiai dan guru ngaji.

Pada kegiatan tersebut Presiden Jokowi akan memberikan sambutan. Selain itu sambutan akan disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, dan Ketua FSGN yang merupakan pimpinan Ponpes Al-Hikamus Salafiyah.

Tausiyah peringatan Isra Mi'raj akan diisi oleh Prof Dr KH Nazarudin Umar imam besar Masjid Istiqlal Jakarta.

Usai peringatan Isra Miraj, Presiden Jokowi didampingi sejumlah tokoh akan meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan masjid di kompleks pondok pesantren itu.

Pewarta: Agus Salim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017