London, (ANTARA/AFP) - Penyerang Athletic Bilbao Fernando Llorente menatap peluang pindah ke Liga Utama Inggris ketika kontraknya habis pada Juni mendatang, setelah diabaikan di klub Spanyol tersebut.

Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Arsenal dihubung-hubungkan dengan pemain internasional Spanyol berusia 27 tahun itu dan ia mengakui pindah ke Inggris merupakan hal yang menarik.

Llorente, yang baru tampil sejak awal laga pada satu pertandingan liga musim ini setelah sempat menolak perpanjangan kontrak, berkata kepada Sky Sports pada Rabu, "Saya benar-benar menyukai Liga Utama Inggris dan saya telah menyebutkan lebih dari sekali bahwa liga ini sangat menarik bagiku."

"Anda tidak pernah tahu. Itu adalah salah satu opsi bagus untuk masa depanku, namun kami masih akan harus menanti sampai akhir musim ini untuk melihat apa yang terjadi."

Ia menepis laporan-laporan yang menyebutkan dirinya setuju untuk pindah ke pemuncak klasemen Liga Italia Juventus, dengan berkata, "Saya pikir merupakan hal normal bagi orang-orang untuk membicarakan hal seperti ini, namun tentu saja anda harus menghormati peraturan-peraturan."

"Saya merupakan pemain Athletic dan, sampai 1 Januari, saya tidak dapat menandatangani (kontrak) dengan tim lain."

Pada konferensi pers pekan lalu Llorente mendiskusikan keputusannya untuk pindah.

Ia berkata bahwa Athletic telah memberinya tawaran bagus perihal perpanjangan kontrak, namun ia memutuskan untuk pergi setelah terdapat "kebohongan-kebohongan" yang diberitakan pers di mana ia disebutkan telah melakukan pembicaraan dengan klub lain sehingga para pendukung Athletic mencemoohnya setiap kali ia bermain.

"Pers tidak banyak membantu perihal pembaruan kontrak saya. Itu adalah salah satu dari berbagai hal yang menyebabkan suasana buruk bagi saya di lapangan, dan itu telah mendorong saya untuk tidak memperbarui (kontrak)," katanya. (H-RF)

Pewarta:

Editor : Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2012