Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui dinas terkait meminta masyarakat meningkatkan kreativitas guna mendukung pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.

"Pengembangan sektor pariwisata melalui program KEK diharapkan mendapat dukungan penuh semua lapisan masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Thony Marza di Sungailiat, Jumat.

Menurut dia, majunya sektor pariwisata tidak hanya didukung oleh keindahan alamnya, namun juga pastisipasi masyarakat.

"Kreativitas masyarakat seperti membuat cinderamata dari berbagai bahan yang memiliki nilai ekonomi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan selain menikmati keindahan alam," katanya.

Thony mengatakan, pesatnya perkembangan sektor pariwisata di berbagai daerah karena masyarakatnya mendukung sepenuhnya dengan melakukan usaha kreatif.

"Wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah pasti menginginkan suatu cenderamata untuk dibawa pulang," ujarnya.

Ia juga mengatakan majunya sektor pariwisata akan berdampak positif pada sektor lain, mulai perhotelen, kuliner, hingga transportasi.

"Saya optimistis KEK pariwisata dapat berkembang dengan cukup baik seperti halnya di daerah lain karena potensi alam terutama pantai dengan pasir putihnya cukup memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017