Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka berharap Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut membantu promosi pariwisata sekaligus memfasilitasi masuknya kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Saya berharap pemprov dapat membantu memfasilitasi kunjungan wisatawan yang masuk ke Kabupaten Bangka melalui paket wisata yang dimiliki pemprov," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Thony Marza di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan, peran pemprov membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Bangka dibutuhkan karena even kegiatan pemprov cukup banyak dan lebih luas.

"Pemerintah provinsi dapat mengemas kegiatan promosi pariwisata daerah mencakup keseluruhan termasuk kabupaten lainnya," ujarnya.

Pihaknya juga akan melibatkan pihak swasta termasuk biro perjalanan, pelaku wisata dan pemangku kepentingan lainnya membahas pariwisata di wilayah kerjanya.

"Saya optimistis semakin banyak pihak yang terlibat maka sektor pariwisata akan cepat tumbuh dan berkembang sesuai yang diharapkan," katanya.

Menurut Thony pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara dengan berbagai kegiatan seperti ajang lomba triathlon, Bangka Expo maupun kegiatan lain.

"Penanganan sektor pariwisata harus terpadu karena saling berkaitan dengan yang lainnya, seperti masalah infrastruktur jalan, kebersihan lingkungan, pastisipasi masyarakat dan lainnya," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017