Jakarta (Antara Babel) - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan kepercayaan kepada bek muda Alex Tuanzebe untuk melakoni debutnya saat menghadapi Arsenal pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-36 di London, Minggu.

Alex Tuanzebe (19) merupakan pemain kelahiran Kongo yang masuk akademi sepak bola di Inggris sejak berusia delapan tahun. Tuanzebe akan menempati posisi bek sayap kanan bersama Chris Smalling dan Phil Jones di jantung pertahanan dan Matteo Darmian di sisi kiri.

MU yang masih bermain di Liga Europa membuat Mourinho terpaksa mengistirahatkan sejumlah pemain, antara lain Antonio Valencia, Marcus Rashford, Eric Bailly, Paul Pogba, Daley Blind, Sergio Romero, Jesse Lingard dan Marouane Fellaini.

Namun, MU masih memiliki Wayne Rooney, Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata yang akan tampil sebagai starter pada laga ini.

Arsenal kembali menerapkan skema formasi dengan menempatkan tiga pemain bertahan. Aaron Ramsey dan Granit Xhaka akan menjadi pengatur serangan dari lini tengah, sedangkan urusan penyerangan dipercayakan pada Danny Welbeck.

MU berada di posisi lima klasemen sementara LIga Utama Inggris dengan 65 poin, unggul lima angka dari Arsenal di posisi enam.

Berikut susunan pemain dilansir dari laman MU:

Man United: De Gea; Tuanzebe, Smalling, Jones, Darmian; Carrick, Herrera; Rooney (c), Mata, Mkhitaryan, Martial.
Cadangan: Romero, Bailly, Blind, Lingard, Pogba, McTominay, Rashford.

Arsenal: Cech, Holding, Koscielny, Monreal, Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Gibbs, Ozil, Sanchez, Welbeck.
Cadangan: Ospina, Gabriel, Bellerin, Coquelin, Iwobi, Walcott, Giroud.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017