Koba (Antara Babel) - PLN Rayon Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjamin ketersediaan listrik selama Ramadhan.

"Kami sudah antisipasi jauh hari sebelumnya, pemeliharaan rutin dilakukan pada beberapa titik agar listrik aman selama Ramadhan," kata Pimpinan PLN Rayon Koba, Ilham Sundadi Putra di Koba, Selasa.

Pihaknya sudah menyiapkan suplai jaringan dengan daya 150 KV dari transimisi jaringan SUTT di Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

"Di PLN Koba kekurangan daya listrik diperbantukan dari transmisi SUTT pembangkit 150 KV dan pengoperasian sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu," ujarnya.

Ia memastikan tidak akan terjadi pemadaman selama Ramadhan kecuali pemadaman yang terjadi di luar kendali pihaknya seperti ada kerusakan jaringan dan gangguan hujan, atau angin kencang disertai petir.

"Kalau pemadaman karena kekurangan daya mudah-mudahan tidak ada, kecuali diluar kendali misalnya petir dan hujan deras karena gangguan faktor alam," ujarnya.

Pihaknya sudah menyampaikan informasi kondisi ketersediaan arus listrik melalui media massa, termasuk jika ada gangguan teknis agar konsumen tidak kecewa.

"Mudah-mudahan PLN tidak lagi menjadi sasaran kekecewaan warga karena kami sudah berbuat secara maksimal, kami juga menginginkan arus listrik aman," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017