Semarang (Antara Babel) - Sebuah mobil terseret kereta api di Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu, dan menyebabkan empat penumpang mobil tewas, ujar Kepala Humas PT Kereta Api Daops IV Semarang, Edy Kuswoyo.

Kecelakaan di pintu perlintasan tidak terjaga antara Stasiun Ngrombo dan Sedadi itu terjadi pada pukul 10.35 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Avanza warna perak bernomor polisi B 1937 UZQ dengan KA Argo Bromo Anggrek rute Jakarta-Surabaya.

Mobil Avanza yang berpenumpang empat orang termasuk pengemudinya itu sempat terseret sekitar 500 meter dari lokasi kejadian di KM 53/300 hingga emplasemen Stasiun Sedadi dan kemudian terbakar hebat.

"Informasinya, keempat penumpang mobil Avanza itu tewas. Kondisi mobil hangus terbakar dan masih di lokasi emplasemen stasiun," kata Edy.

Korban kecelakaan itu masing-masing Agus Bambang (60), Ihsan Ngadikan (58), Bahtiar (30) dan Agus Abdullah (54), semuanya warga Semarang.

Edy mengatakan bangkai mobil Avanza yang sudah remuk dan hangus itu masih berada di lokasi kejadian, belum bisa dievakuasi.

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017