Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan meliburkan sekolah-sekolah guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher, Senin, mengatakan, pihaknya telah menyurati sekolah-sekolah baik nageri maupun swasta untuk meliburkan siswanya saat menyambut bulan Ramadhan.

"Dalam surat edaran itu sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa sekolah diwajibkan meliburkan aktivitas belajar mengajar selama Bulan Ramadhan. Sekolah akan diliburkan satu hari sebelum dan sesudah puasa hari pertama," ujarnya.

Setelah itu, para siswa akan masuk kembali seperti biasa, namun jam belajar mengajarnya akan berkurang, dimana waktu pulang sekolah akan lebih awal.

"Hal ini dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan waktu luang dan istirahat bagi para siswa selama bulan Ramadhan," katanya.

Edison mengatakan, menjelang hari Lebaran pihak sekolah juga akan meliburkan aktivitas belajar dan mengajar, mengingat kemungkinan ada siswa yang mau mudik keluar kota berkumpul dengan sanak keluarga mereka.

"Untuk libur Lebaran nanti dimulai satu minggu sebelum dan satu minggu setelah lebaran. Saya minta semua sekolah di Pangkalpinang dapat mengikuti surat edaran tersebut," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017