Sungailiat (Antara Babel) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewisuda sebanyak 1.238 santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dari lima kecamatan di daerah itu.

Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka, Hary Subari di Sungailiat, Selasa, mengatakan, 1.238 santri TPA yang diwisuda berasal dari lima kecamatan yakni Bakam, Puding Besar, Pemali, Sungailiat dan Riau Silip.

"Santri yang diwisuda adalah mereka yang sudah mengikuti tahapan pendidikan di TPA selama beberapa tahun," katanya.

Dia berharap dukungan wali santri agar menjaga putra putri mereka agar terus membaca Al Quran karena Al Quran adalah pedoman hidup sehingga umat bisa berdiri tegak sebagai khalifah Allah hingga akhir hayat.

"Total seluruh santri di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka yang diwisuda sebanyak 2.496 orang, ribuan generasi Islam ini harus tetap terjaga agar menjadi generasi yang dapat membangun daerahnya," katanya.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Bangka Akhmad Mukhsin mengatakan, pemerintah daerah mendukung sepenuhnya kegiatan pendidikan TPA yang sudah tersebar di delapan kecamatan.

"Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan apresiasi yang tinggi kepada BKPRMI terutama kepada para ustadz dan ustadzah yang telah memberikan pengetahuan dan membawa anak-anak hingga diwisuda yang dapat memahami baca tulis Al Quran sebagai langkah awal untuk lebih memahami Al Quran," ujarnya.

Dia mengatakan, dengan memahami isi dan kandungan Al Quran diharapkan generasi qurani dapat terwujud sesuai dengan tuntutan Islam.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017